Space Iklan 460 x 60

05 Juli 2013

1 Dinar di zaman Nabi

”Ali bin Abdullah menceritakan kepada kami, Sufyan menceritakan kepada kami, Syahib bin Gharqadah menceritakan kepada kami, ia berkata : saya mendengar penduduk bercerita tentang ’Urwah, bahwa Nabi S.A.W memberikan uang satu Dinar kepadanya agar dibelikan seekor kambing untuk beliau; lalu dengan uang tersebut ia membeli dua ekor kambing, kemudian ia jual satu ekor dengan harga satu Dinar. Ia pulang membawa satu Dinar dan satu ekor kambing. Nabi S.A.W. mendoakannya dengan keberkatan dalam jual belinya. Seandainya ‘Urwah membeli debupun, ia pasti beruntung” (H.R.Bukhari).

1 Dinar saat ini sekitar 2jutaan.... Sampai saat ini 1 dinar masih dapat membeli 1-2 kambing (tentunya bergantung jenis, umur, dan ukuran, serta cara nego).

Bandingkan dengan mata uang, khususnya rupiah, waktu dulu 2 juta bisa beli 10 ekor kambing, sekarang cuma bisa buat beli 1-2kambing....

Sebenernya kalau pemerintah bisa menerapkan UNDANG-UNDANG 1946 No. 19 pasal 1 dengan jaminan emas untuk mencetak uang, maka 5 rupiah akan bisa membeli kira-kira 1-2 kambing sampai saat ini, dan nilainya tidak akan menurun.

0 komentar:

Posting Komentar

Mangga isi komentar disini. Thanks ya..